Psikologi Belajar Mengajar
Dr. Putu Arimbawa, S.P., M.Si 197708232006041002Kasno ArifHartina Batoa

Psikologi Belajar Mengajar

Mata kuliah ini merupakan mata kuliah wajib di Jurusan/Program Studi Penyuluhan Pertanian sehingga keberadaannya sangat diperlukan untuk kelancaran proses belajar mengajar pada mata kuliah di semester selanjutnya.
Mata Kuliah ini memberikan penjelasan secara mendalam pada konsep-konsep dasar tentang belajar, karakteristik dan ragam belajar dan aplikasi konsep belajar serta evaluasi belajar yang berkaitan dengan penyuluhan pertanian serta perangkat pendukungnya.

Capaian Pembelajaran:
Mahasiswa dengan rasa tanggung jawab, jujur dan demokratis mampu menjelaskan konsep dasar belajar secara baik, mampu merancang dan mengimplikasikan teori belajar, serta melakukan evaluasi hasil pembelajaran secara individu maupun kelompok dengan benar berdasarkan etika masyarakat ilmiah.(ranah kognitif, ranah afektif dan ranah psikomotorik).

Bahan Kajian:
Bahan kajian meliputi : konsep/teori belajar, aliran-aliran psikologi belajar, ketermpilan berpikir, motivasi, karakteristik dan ragam belajar, metode/pendekatan belajar, proses belajar sosial, transfer lupa, dan jenuh dalam belajar, dan evaluasi belajar.